Resepedia Resepedia
17 Resep Nasi Goreng Kekinian Lezat Yang Mudah Dibuat

17 Resep Nasi Goreng Kekinian Lezat Yang Mudah Dibuat

Siapa sih yang ga suka makan nasi goreng? Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti suka makan nasi goreng. Selain murah dan gampang ditemukan, rasa nasi goreng jelas enak dengan berbagai macam bahan campuran.

17 Resep Nasi Goreng Kekinian

Nah daripada jajan nasi goreng diluar, lebih baik masak sendiri nasi goreng di rumah karena caranya sangat gampang. Kalian bahkan bisa berkreasi sesuai selera. Kalau ingin mencoba menu baru, kalian bisa cek 17 resep nasi goreng kekinian berikut ini.

1. Nasi Goreng Gila

Nasi goreng gila merupakan salah satu varian nasi goreng yang sempat viral di media sosial. Nasi goreng gila terdiri dari nasi putih yang dimasak dengan bumbu pedas dan campuran telur, sosis, bakso, dan daging ayam. Untuk rasa pedasnya, sesuaikan dengan selera masing-masing.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng gila.

2. Nasi Goreng Daun Mengkudu

Nasi goreng yang satu ini sangat berbeda dengan nasi goreng pada umumnya karena menggunakan daun mengkudu sebagai campuran. Nasi goreng daun mengkudu merupakan makanan khas dari Betawi yang memiliki tampilan sedikit kuning karena bumbunya menggunakan kunyit dan kencur. Kalau kalian penasaran rasanya, kalian bisa mencoba memasak sendiri di rumah.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng daun mengkudu.

3. Nasi Goreng Kuning

Sesuai namanya, nasi goreng kuing tentunya memiliki tampilan berwarna kuning karena bumbu kunyit yang digunakan. Berbeda dengan nasi kuning ya bun karena cara memasak dan bumbunya juga tidak sama. Jangan luap beri nasi goreng kuning bahan pelengkapnya seperti irisan mentimun ataupun kerupuk agar lebih nikmat.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng kuning.

4. Nasi Goreng Kampung

Nah kalau kalian mau nasi goreng sederhana dan simple seperti masakan rumahan, kalian bisa mencoba membuat nasi goreng kampung. Haluskan bumbu yang dibutuhkan lalu tumis dan masukkan nasi serta bahan campuran lainnya. Masak sampai matang merata dan bumbu meresap baru sajikan.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng kampung.

5. Nasi Goreng Pete

Siapa nih yang suka makan pete? Selain enak buat lalapan, kalian bisa mengolah pete sebagai bahan campuran untuk nasi goreng. Kupas dan cuci bersih pete lalu goreng sebentar hingga setengah matang sebelum dicampurkan dengan nasi goreng. Sedangkan untuk bumbu yang digunakan sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya.

Pertama-tama, haluskan dulu bumbu ulek lalu tumis hingga matang. Masukkan pete dan tumis sebentar baru masukkan nasi tambahkan dan bumbu lainnya. Aduk rata dan masak hingga matang. Jangan lupa sajikan selagi hangat agar lebih nikmat.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng pete.

6. Nasi Goreng Seafood

Selain campuran daging ayam, nasi goreng juga enak jika dicampur seafood mulai dari udang, kerang, dan cumi. Resep dan cara memasaknya mudah sekali. Pertama-teama tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan telur dan seafood nya. Tumis hingga matang dan masukkan nasi putih. Tambahkan kecap manis dan saus tiram agar semakin nikmat baru masak hingga matang.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng seafood.

7. Nasi Goreng Babat

Menu selanjutnya yang tidak kalah enaknya yaitu nasi goreng babat nih bun. Babat sapi merupakan bagian dinding lambung yang teksturnya kasar. Nah sebelum dimasak sebagai campuran nasi goreng, bersihkan babat dulu lalu rebus dengan bumbu cemplung yaitu daun salam, jahe, dan garam sampai lunak. Jika sudah matang, iris kecil-kecil babat baru digunakan untuk campuran nasi goreng.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng babat.

8. Nasi Goreng Kimchi

Selain menu khas Indonesia, ada juga nasi goreng kimchi khas dari Korea. Kalau kalian pecinta drama korea atau sering mengikuti kpop, pasti sudah ga asing lagi kan dengan nasi goreng kimchi.

Sesuai namanya, nasi goreng yang satu ini dimasak dengan mencampurkan kimchi dan kuahnya. Kimchi sendiri yaitu makanan tradisional khas Korea yang terbuat dari sawi putih difermentasi. Rasanya segar, pedas, dan sedikit asam. Sekarang, kalian akan mudah menemukan kimchi kemasan disupermarket-supermarket besar.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng kimchi.

9. Nasi Goreng Kornet

Varian selanjutnya yang tidak kalah lezatnya yaitu nasi goreng kornet. Kornet merupakan olahan daging sapi yang diawetkan ke dalam kemasan kaleng. Resep dan cara memasak nasi goreng kornet sangatlah mudah dan praktis. Pertama-tama, potong kornet menjadi kotak-kotak kecil. Tumis bumbu halus untuk nasi goreng lalu masukkan kornet sapi. Tumis hingga kornet sedikit garing baru masukkan nasi putih dan bahan serta bumbu lainnya. Aduk dan masak sampai matang dan sajikan nasi goreng kornet selagi hangat ya.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng kornet.

10. Nasi Goreng Dendeng Lemak

Nasi goreng dendeng lemak ala Tiarbah sempat menjadi viral dan hits beberapa tahun lalu. Selain rasanya memang enak, banyaknya content creator yang mereview inilah membuat varian nasi goreng satu ini semakin terkenal.

Nah kalau kalian penasaran rasanya, kalian bisa mencoba memasaknya sendiri di rumah. Pertama-tama, goreng terlebih dahulu potongan dendeng lemak sapi sampai matang. Tumis bumbu nasi goreng dan orak-arik telur lalu masukkan dendeng lemak. Baru tambahkan nasi, bumbu dan bahan pelengkap lainnya. Masak sampai matang dan sajikan selagi hangat.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng dendeng lemak.

11. Nasi Goreng Oriental

Kalau membayangkan nasi goreng, pasti nasi yang berwarna coklat kan? Bedanya dengan nasi goreng oriental, variasi nasi goreng ini tidak menggunakan kecap sehingga warna nasi masih utuh. Rasanya pun lebih otentik dan gurih.

Kalian hanya perlu menyiapkan bahan campuran isiannya (jagung, telur, wortel atau lainnya) dan bumbu dasar nasi goreng. Tumis bumbu dan masukkan bahan campuran serta nasi putih. Aduk-aduk nasi dan masak hingga nasi goreng matang. Kalau mau lebih lezat, kalian bisa menambahkan daging-dagingan atau seafood.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng oriental.

12. Nasi Goreng Ikan Asin

Siapa sih yang ga tahu ikan asin? Ternyata, selain bisa dimakan langsung setelah digoreng, ikan asin juga bisa dimasak menjadi campuran nasi goreng. Untuk jenis ikan asinnya, bisa disesuaikan selera. Tapi sebelum dimaska dengan nasi, goreng terlebih dahulu ikan asinnya sampai matang ya.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng ikan asin. 

13. Nasi Goreng Jawa

Kalau varian nasi goreng yang satu ini pasti akan mengingatkan kita dengan nasi goreng buatan ibu di rumah. Resep dan cara memasak nasi goreng Jawa juga tidak terlalu sulit hanya saja bumbu yang digunakan lebih banyak dari bumbu nasi goreng pada umumnya.

Untuk bumbu halusnya kalian tinggal ulek cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, dan ebi. Baru tumis bumbu dan masak dengan nasi serta bahan tambahkan lainnya sampai matang.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng Jawa.

14. Nasi Goreng Kambing

Selain menggunakan daging ayam, daging kambing juga lezat untuk campuran nasi goreng. Memasak nasi goreng kambing memang membutuhkan waktu lama karena kalian harus memasak daging kambingnya terlebih dahulu sampai empuk dengan bumbu kari. Jika daging kambing sudah empuk dan matang, baru masukkan nasi putih dan aduk rata sampai tercampur bumbu kari kuningnya.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng kambing.

15. Nasi Goreng Spesial

Nasi goreng special biasanya disajikan di restoran atau di cafe. Yang membuat spesial adalah bahan campurannya yang lengkap mulai dari daging, bakso, seafood, dan telur. Tanpa harus pergi makan diluar, di rumah pun kalian bisa memasak sendiri nasi goreng spesial dengan mudah.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng spesial.

16. Nasi Goreng Magelangan

Kalau nasi goreng Magelangan sedikit berbeda dengan nasi goreng pada umumnya karena nasi goreng Magelang dicampur dengan mie kuning, mie telur, atau mi instan biasa. Resep dan cara memasaknya sangat mudah, kalian hanya perlu merebus mie terlebih dahulu sampai mengembang baru dimasak dicampur dengan nasi goreng.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng Magelangan.

17. Nasi Goreng Telur Korea

Untuk varian yang terakhir ada nasi goreng telur Korea yang bisa kalian coba. Resep dan cara membuatnya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Proses membuatnya sangat berbeda yakni kalian mencampurkan nasi putih dengan telur mentah terlebih dahulu dalam mangkuk baru tumis dan beri bumbu. Aduk rata dan masak hingga telur dan nasi matang tercampur.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep nasi goreng telur Korea.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password