Resepedia Resepedia
Makanan Kekinian

Makanan Kekinian

Tiap tahunnya para pebisnis kuliner berlomba-lomba menyajikan makanan kekinian yang menarik, instagrammable, dan tentunya memiliki rasa yang lezat. Nah kalau kalian termasuk orang yang suka jajan, jangan lupa juga cicipi makanan kekinian yang sempat viral di bawah ini.

Makanan Kekinian
Makanan Kekinian

Rekomendasi Makanan Kekinian

Jika kalian bingung atau butuh rekomendasi mau jajan apa, cobalah rekomendasi makanan kekinian yang disukai kalangan milenial berikut ini. Nah langsung aja nih guys, berikut ini adalah rekomendasi makanan kekinian yang viral versi resepedia.

1. Puding Regal

Makanan kekinian yang sedang viral pertama yaitu puding regal. Puding regal sebenarnya puding berlapis yang diisi dengan biskuit regal di dalamnya.

Biskuit regal sendiri merupakan salah satu biskuit lawas di Indonesia. Tapi sekarang, biskuit regal bisa disulap menjadi bentuk puding. Selain rasa pudingnya yang lembut dan legit, biskuit regal di dalamnya menambah tektur renyah.

2. Es Krim Boba

Minuman boba memang sempat viral akhir-akhir ini. Ternyata, banyak penjual yang bekreasi dengan olahan boba dan dibuat menjadi es krim boba. Es krim boba yang beredar di Indonesia yaitu es krim sundae yang diberi topping boba melimpah dan disiram karamel.

3. Roti Bakar Boba

Selain es krim, variasi boba selanjutnya yaitu roti bakar boba. Cara membuatnya juga sangat mudah. kalian hanya perlu menyiapkan roti bakar dan beri topping es krim vanilla, karamel, dan boba melimpah.

4. Mie Goreng Boba

Makanan kekinian selanjutnya yang cukup unik yaitu mie goreng boba. Sesuai namanya, makanan yang satu ini merupakan perpaduan mie goreng yang diberi topping boba atau bola-bola kenyal yang terbuat tepung tapioka.

5. Bakpao Salted Egg

Bakpao merupakan salah satu makan yang mudah kita jumpai. Tapi bakpao salted egg menjadi makanan kekinian yang populer sekarang dan banyak peminatnya. Bakpaonya yang lembut dan isian telur asin lumernya, membuat siapa saja yang memakannya akan ketagihan.

6. Fluffy Pancake

Pancake yang sedang menjadi viral adalah fluffy pancake. Fluffy pancake memiliki tekstur sangat lembut dan mengembang sempurna dengan berbagai topping menarik. Saking lembutnya, hampir semua orang suka makanan manis yang satu ini.

7. Donat Crispy

Makanan kekininan donat crispy menjadi viral di Indonesia karena unggahan para food blogger. Sesuai dengan namanya, donat crispy memiliki tektur yang sangat renyah dengan berbagai topping pilihan.

Kesimpulan

Nah itulah rekomendasi makanan kekinian yang viral dan wajib dicoba versi resepedia. Dari makanan kekinian di atas, makanan mana sajakah yang sudah kalian cicipi? Jangan lupa komen di bawah ya.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password