Resepedia Resepedia
Jajanan Kekinian

Jajanan Kekinian

Setiap tahunnya, pasti selalu ada jajanan kekinian yang baru dan menjadi viral di kalangan millenial. Terutama di tahun 2020, ada beberapa makanan ataupun minuman kekinian yang menjadi hits di Indonesia.

Jajanan Kekinian
Jajanan Kekinian

Jajanan Kekinian

Nah buat kalian yang suka ngemil, beberapa makanan ringan dan minuman hits di bawah ini patut kalian coba. Selain rasanya yang dijamin enak, tampilannya juga menarik dan instagramable. Langsung aja ya guys, berikut ini adalah rekomendasi jajanan kekinian yang sedang hits tahun 2020 versi Resepedia.

1. Brown Sugar Boba Milk Tea

Siapa sih yang tidak kenal minuman hits satu ini? Awalnya, boba sangat populer di Taiwan. Tapi sekarang, boba menjadi salah satu jajanan hits yang mendunia. Brown sugar boba milk tea terbuat dari susu, teh, gula aren, dan tambahan pearl tepung tapioka.

Minuman yang satu ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan segar. Ditambah lagi kenyalnya boba saat dimakan memberi kenikmatan tersendiri. Tidak heran, banyak orang yang rela mengantri demi membeli brown sugar boba milk tea.

2. Makaroni Ngehe

Keripik makaroni memang sudah lama populer di Indonesia. Tapi karena masyarakat Indonesia suka makanan pedas yang berlevel, jajanan makaroni ngehe menjadi favorit dikalangan milenial. Rasanya yang renyah, pedas, dan gurih dengan berbagai level pedas membuat makanan ringan ini cocok dijadikan teman ngemil kapanpun.

3. Egg Cheese Tart

Banyak orang yang rela antri berjam-jam hanya untuk membeli egg cheese tart. Karena rasanya yang sangat lezat, tidak heran banyak oranh rela menunggu lama demi mencicipi makanan yang satu ini. Egg cheese tart memiliki tektur kulit yang renyah dengan isian krim keju custard yang lembut dan meleleh di mulut.

4. Kue Cubit Aneka Rasa

Kue cubit merupakan salah satu jajanan yang mudah kita temui di pinggir jalan. Tapi sekarang, kue cubit menjadi populer lagi karena hadir dengan berbagai varian rasa dan topping.

Topping kekinian yang digemari seperti green tea, strawberry, matcha, nutella, dan kitkat. Karena rasanya yang lezat dan tekturnya yang sangat lembut saat dimakan membuat kue cubit digemari banyak orang.

5. Donat Indomie

Indomie merupakan salah satu merk mie instan yang sangat populer di Indonesia. Memasak Indomie kuah atau Indomie goreng mungkin sudah biasa. Akhir-akhir ini ada inovasi baru yang menjadi viral yaitu donat Indomie.

Donat Indomie merupakan mie instan Indomie yang dimasak seperti biasa dengan tambahan sosis, keju, dan telur. Lalu dibentuk menjadi donat dan dikukus terlebih dulu baru digoreng. Selain bentuknya yang unik, rasa khas Indomie pun menjadi favorit banyak orang.

6. Churros

Buat kalian yang suka cemilan manis, kalian perlu mencoba churros. Churros asliya berasal dari Spanyol dan Portugal yang sekarang sedang populer di beberpaa negara termasuk di Indonesia. Makanan ringan kekinian yang satu ini memiliki bentuk panjang bergerigi.

Churros memiliki rasa yang manis dengan tekstur renyah diluar dan lembut di dalam. Biasanya, churros disajikan dengan taburan gula pasir dan bubuk kayu manis.

7. Martabak Mozarella

Martabak manis dan martabak telur mungkin sudah biasa kita makan. Nah salah satu martabak yang sedang hits yaitu martabak mozarella. Rasanya yang gurih dengan keju mozarellanya yang meleleh membuat cemilan yang satu ini disukai oleh kalangan milenial dan cocok dijadikan teman nongkrong bersama teman-teman.

8. Hotang

Jajanan kekinian selanjutnya yang tak kalah populernya yaitu Hotang atau hotdog kentang. Hotang merupakan salah satu cemilan dari Korea yag menjadi viral di Indonesia.

Hotang terbuat dari sosis yang dicelupkan ke adonan tepung lalu digulung dengan french fries beku baru digoreng. Agar lebih nikmat, biasanya hotang disajikan dengan topping saus sambal atau tomat dan mayonaise.

9. Gelato

Gelato merupakan es krim khas Italia yang sedang viral akhir-akhir ini. Gelato sedikit berbeda dengan es krim yang biasa kita makan. Gelato bertekstur lebih padat dan rasanya tidak setajam es krim biasa. Rasa yang ditawarkan juga bervariasi seperti hazelnut, tiramisu, buah-buahan, earl grey, dan masih banyak lagi.

10. Super Long Fries

Kentang goreng memang menjadi salah satu cemilan favorit banyak orang. Tapi salah satu variasi kentang goreng yang sedang hits yaitu super long fries atau kentang goreng yang ekstra panjang. Kalau normalnya kentang goreng panjangnya paling 5 cm, super long fries bisa mencapai 30 cm. Topping yang disajikanpun beraneka ragam mulai dari topping saus, saus cokelat, saus barbeque ataupun keju.

11. Seblak

Siapa sih yang tidak suka memakan seblak? Makanan khas Bandung ini pun menjadi hits dengan berbagai level kepedasan. Kuahnya yang segar dengan berbagai isian membuat setiap orang yang memakannya pasti akan ketagihan. Seblak terdiri dari kerupuk, makaroni, mie, telur, bakso, dan berbagai bahan pelengkap lainnya.

12. Pudding Regal

Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan biskuit regal? Ternyata, biskuit regal bisa dikreasikan menjadi olahan lain yaitu puding regal. Puding regal cocok buat kalian yang suka makan makanan manis. Selain pudingnya yang empuk dan legit, biskuit regal dalam pudingnya juga memberi tektur renyah saat dimakan.

13. Kue Balok

Meskipun kue balok sudah ada dari dulu, tapi sekarang kue yang satu ini menjadi viral lagi. Kue balok menjadi viral karena hadir dengan berbagai varian rasa, topping, dan isian cokelat yang meleleh.

14. Thai Mango

Selain minuman boba brown sugar yang menjadi viral, minuman Thai manggo atau jus mangga Thailang juga tidak kalah populer dan lezatnya. Jus mangga yang dimaksud tentu beda dari jus mangga pada biasanya. Thai mango terdiri dari jus mangga yang dipadukan dengan whipped cream, susu, es krim, dan potongan buah mangga segar sebagai toppingnya.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa jajanan kekinian yang menjadi viral di tahun 2020 versi Resepedia. Mungkin diantara kalian ada yang menemukan jajanan kekinian lain, jangan lupa komen di bawah ya guys.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password