Resepedia Resepedia
8 Makanan Korea Berkuah Paling Populer

8 Makanan Korea Berkuah Paling Populer

Jika berbicara tentang makanan Korea berkuah, ada banyak hidangan lezat yang disajikan dengan kuah kaldu dan berbagai macam bahan isian. Beberapa bahan campuran untuk makanan berkuah Korea antara lain daging, sayuran, dan mie. Sementara untuk makanan berkuah yang lain hanya berbahan dasar kaldu.

8 Makanan Korea Berkuah

Berikut adalah 8 makanan Korea berkuah terbaik dan paling populer yang pasti akan membuat kalian ingin mencicipinya.

1. Doenjang Jigae (Sup Pasta Kedelai)

Doenjang jigae merupakan salah satu makanan pokok dalam masakan Korea. Makanan berkuah ini dibuat dengan doenjang (pasta kedelai fermentasi), sayuran, dan sering kali seafood atau daging. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan sangat sempurna untuk hari musim dingin.

2. Galbi Tang (Sup Iga Daging Sapi)

Galbi tang adalah sup yang terbuat dari iga sapi dan sayuran. Daging sapi dimasak hingga empuk dan lepas dari tulangny dan kuahnya sering kali disajikan dengan nasi.

3. Samgyetang (Sup Ayam Ginseng)

Samgyetang adalah sup Korea yang terbuat dari ayam utuh yang diisi dengan ginseng, nasi, bawang putih, dan bumbu lainnya. Makanan yang satu ini adalah hidangan populer yang sering dimakan selama bulan-bulan selama musim panas karena diyakini membantu memulihkan tubuh dan memberikan energi.

4. Seolleongtang (Sup Tulang Sapi)

Seolleongtang adalah sup Korea yang terbuat dari tulang sapi dan daging sapi. Supnya biasanya berwarna putih susu dan memiliki rasa yang kaya dan hangat. Sering kali disajikan dengan nasi dan kimchi di sampingnya.

5. Soondubu Jigae (Sup Tahu Pedas)

Soondubu jigae adalah sup Korea yang terbuat dari tahu lembut, sayuran, dan sering kali, makanan laut atau daging. Rebusannya biasanya pedas dan teksturnya halus seperti sutra.

6. Yookgaejang (Sup Daging Sapi Pedas)

Yukgaejang adalah sup Korea yang terbuat dari daging sapi, sayuran, dan gochujang (pasta cabai Korea). Ini adalah sup hangat dan mengenyangkan yang sempurna untuk hari musim dingin.

7. Budae Jjigae (Sup Tahu, Daging, Syuran, dan Mie instan)

Budae jjigae adalah sup Korea yang dibuat dengan berbagai daging (biasanya ham, sosis, dan daging giling), sayuran, dan gochujang (pasta cabai Korea). Ini adalah sup hangat dan mengenyangkan yang sempurna untuk hari musim dingin.

8. Kimchi Jjigae (Sup Kimchi Pedas)

Kimchi jjigae adalah sup Korea yang dibuat dengan kimchi, daging babi, dan tahu. Ini adalah sup yang hangat, pedas, dan mengenyangkan yang sempurna untuk hari musim dingin.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password