Resepedia Resepedia
bandeng presto

Berkunjung ke Bandung? Coba 5 Makanan Khas Sunda Ini

Jika Anda pernah ke Indonesia, Anda pasti harus mencoba makanan dari pulau Jawa, dan lebih khusus lagi, kota Bandung. Masakannya adalah campuran pengaruh Sunda dan Cina, dan benar-benar nikmat. Berikut adalah beberapa hidangan terbaik yang perlu Anda coba:

bandeng presto
bandeng presto

1. Bandeng Presto

Hidangan ini pada dasarnya adalah ikan kukus yang dimasak dengan saus khusus yang dibuat dengan kecap, bawang putih, jahe, dan berbagai bumbu lainnya. Hidangan ini sering dibuat dengan bandeng, tetapi semua jenis ikan bisa digunakan. Bandeng presto biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal yang pedas.

2. Nasi Liwet

Nasi Liwet adalah hidangan nasi kelapa yang dimasak dalam kaldu ayam dan disajikan dengan ayam, tahu, tempe, dan berbagai sayuran.

3. Soto Bandung

Soto Bandung adalah soto yang terbuat dari daging sapi, kentang, dan berbagai macam sayuran. Sup biasanya disajikan dengan nasi dan telur rebus.

4. Bakso Cuanki

Bakso adalah sejenis bakso yang biasanya dibuat dengan daging sapi atau ayam. Biasanya disajikan dalam sup dengan mie dan sayuran. Bakso Cuanki adalah hidangan populer karena isinya yang bervariasi dapat dengan mudah disesuaikan dengan preferensi individu. Ini juga merupakan makanan yang mengenyangkan yang sempurna untuk hari yang dingin.

5. Gado-gado

Gado-gado adalah salad yang terbuat dari sayuran rebus, tahu, tempe, dan saus kacang. Ini adalah hidangan yang sangat sehat yang sempurna untuk makanan ringan.

Ini hanyalah beberapa dari sekian banyak hidangan lezat yang dapat Anda temukan di Bandung. Jadi, jika Anda pernah berada di area tersebut, pastikan untuk mencoba semuanya!

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password