Resepedia Resepedia
8 Resep Seblak Ala Rumahan Yang Viral

8 Resep Seblak Ala Rumahan Yang Viral

Siapa sih yang ga kenal jajanan seblak? Yup, seblak menjadi salah satu cemilan favorit banyak orang karena rasanya pedas dan segar dengan berbagai macam bahan isian. Seblak sebenarnya makanan khas Sunda yang berbahan dasar kerupuk, telur, dan sayuran.

8 Resep Seblak Viral

eblak di rumah, kalian bisa memilih varian seblak berikut ini sesual selera. Berikut 8 resep seblak ala rumahan yang viral dan perlu dicoba. 

1. Seblak kuah

Jenis seblak pertama yang paling banyak disukai orang yaitu seblak kuah. Seblak pedas dipadukan dengan kuah segar pasti akan membuat siapa saja yang mencicipi akan ketagihan. Resep dan cara membuatnya juga gampang ya bun.

Kalian tinggal menghaluskan bumbu seblak lalu masak dengan air sampai mendidih dan masukkan kerupuk, telur, mie, daging, ataupun seafood untuk campuran. Untuk rasa pedasnya, bisa disesuaikan selera.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak kuah.

2. Seblak Jeletet

Varian seblak jeletet sangat mirip dengan seblak kuah, hanya saja sedikit lebih kental dan rasanya jelas pedas. Seblak jeletet biasanya dipadukan dengan balungan, ceker, atau daging ayam. Resep dan cara membuatnya juga sama ya, kalian hanya perlu menghaluskan bumbu dan masak dengan kuah lalu campurkan semua bahan.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak jeletet.

3. Seblak Ceker

Untuk seblak yang satu ini cocok buat kalian para pecinta ceker. Ceker memang enak dimasak dengan kuah pedas termasuk dimasak dengan bumbu seblak. Resep dan cara membuat seblak ceker cukup mudah. Untuk menghasilkan ceker yang empuk, rebus terlebih dahulu ceker hingga matang baru dimasak dengan bumbu seblak. Kalian juga bisa menambahkan sayuran dan telur agar lebih nikmat.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak ceker.

4. Seblak Kering

Selain disajikan kuah, seblak kering juga menjadi salah satu cemilan yang cocok dimakan kapanpun. Berbeda dengan seblak pada umumnya, seblak kering sebenarnya kerupuk yang digoreng matang lalu dibalut dengan bumbu seblak.

Karena teksturnya kering, varian seblak yang satu ini bisa disimpan dalam toples dan bertahan lama.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak kering.

5. Seblak mie

Seblak mie merupakan jenis seblak yang dominan berisi mie baik itu menggunakan mie telur ataupun mie instan. Tapi kalau mau lebih lezat, kalian bisa menambah bahan tambahan sebagai campuran seperti sosis atau bakso. Kalian hanya perlu menghaluskan bumbu lalu masak dengan kuah dan masukkan bahan isiannya. Sajikan selagi hangat ya.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak mie.

6. Seblak Bandung

Seblak yang paling terkenal pasti seblak dari Bandung karena memang makanan khas daerah tersebut. Seblak Bandung berisi berbagai macam isian dengan kuah kental yang kaya akan bumbu. Tapi tak perlu ke Bandung hanya demi mencicipi seblak yang satu ini ya, karena kalian bisa membuat sendiri di rumah.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak Bandung.

7. Seblak makaroni

Kalau seblak yang satu ini sedikit berbeda dengan seblak pada umumnya yang menggunkaan kerupuk karena bahan isiannya berupa makaroni. Nah untuk cara memasaknya juga sangat mudah.

Makaroni direbus terlebih dahulu sampai matang al dente baru dimasak dengan bumbu seblak yang sudah kental. Agar lebih enak, bisa juga ditambahkan bahan makanan lain.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak makaroni.

8. Seblak Cocol

Kalau seblak cocol merupakan salah satu varian seblak yang sempat viral di tiktok. Resep dan cara membuatnya juga sangat simple, praktis, dan mudah. Sesuai namanya, seblak cocol merupakan kerupuk yang direbus hingga matang lalu dicocol dengan sambal seblak yang diulek.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep seblak cocol.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password