Resepedia Resepedia
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual

Resep Makanan Unik dan Kreatif Untuk Dijual - Siapa sih diantara kalian yang tidak suka jajan? Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia pasti suka jajan makanan ataupun minuman. Maka dari itu, banyak orang yang memanfaatkan peluang ini untuk membuka usaha kuliner. 

Menjadi pengusaha kuliner sekarang ini cukup menjanjikan asalkan kamu bisa menemukan menu makanan atau minuman yang sesuai selera masyarakat. Dari banyaknya pengusaha, tidak sedikit dari mereka yang berkreasi menemukan menu resep baru yang menarik perhatian warga. 

Nah kalau kamu mau ikut terjun ke usaha kuliner makanan, ada baiknya kalau kamu mencoba membuat menu baru yang berbeda dan unik. Tapi tidak harus selalu membuat sesuatu yang baru, kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan sesuatu pada menu yang umumnya sudah ada agar lebih spesial.

8 Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual

Dari banyaknya resep makanan, ada beberapa rekomendasi resep makanan unik dan kreatif untuk dijual. Nah berikut ini adalah beberapa resep makanan unik dan kreatif yang bisa kamu jadikan salah satu ide usahamu.

1.  Banana Nugget

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Buah pisang tidak hanya bisa dimakan langsung, tapi bisa dijadikan menjadi berbagai olahan makanan seperti kue dan nugget. Kalau mendengar kata nugget, pasti banyak dari kalian yang berfikir nugget ayam kan? Ternyata nih guys, ada inovasi makanan olahan pisang baru yaitu banana pisang.

Resep dan cara membuat pisang nugget juga hampir sama dengan cara membuat nugget pada umumnya. Hanya saja, banana nugget disajikan dengan berbagai topping menarik seperti lelehan cokelat, meses, keju parut, taburan kacang tanah, dan lainnya.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner banana nugget, penghasilan yang bisa kamu dapatkan setiap hari tergantung dari berapa banyaknya banana nugget yang terjual pada hari itu. Satu buah banana nugget kamu bisa memperoleh keuntungan bersih sekitar Rp 500,00. Semakin banyak produksi dan semakin banyak produk banana nugget terjual, maka keuntungan pun akan bertambah. 

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep banana nuget

2. Corn Dog Mozzarella

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Corn dog mozzarella merupakan salah satu jajanan yang populer akhir-akhir ini. Teksturnya yang renyah dan keju mozzarellanya yang lumer dan molor saat digigit merupakan daya tarik utama jajanan yang satu ini. Resep dan cara membuatnya juga tidak sulit.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner corn dog mozzarella, harga bahan mentah yang dibutuhkan untuk membuat satu corn dog sekitar Rp.4.000,00. Keuntungan yang kamu dapat tergantung harga jualnya. Perhitungan harga jual disesuaikan dengan harga di pasaran dan kondisi setempat. Maka harga jual yang tepat sekitar Rp.7.500,00 dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari satu corn dog mozzarella sekitar Rp.3000,00 – Rp.3.500,00.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep corn dog mozzarella.

3. Martabak Mini Dengan Berbagai Topping

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Martabak mini adalah jajanan manis yang digemari oleh banyak kalangan karena memiliki tekstur yang lembut dan legit. Meskipun bentuknya mini atau kecil, rasanya tak kalah dengan martabak yang berukuran besar pada umumnya.

Resep dan cara membuat martabak mini juga sangat simple dan mudah dipraktekkan. Agar lebih menggugah selera, kamu bisa mengkreasikan toppingya sesuai seleramu. Martabak mini hadir dengan berbagai topping dan sangat cocok dijadikan cemilan anak-anak.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner martabak mini dengan berbagai topping, modal yang digunakan juga cukup terjangkau. Dengan modal 300 ribuan saja kamu bisa dapat untung 2 jutaan dalam sebulan jika martabak terjual 150 biji per harinya dengan harga perbiji RP 1.500,00.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep martabak mini.

4. Churros

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Churros merupakan salah satu cemilan khas Spanyol yang menjadi populer akhir-akhir ini. Cemilan yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan renyah diluar tapi lembut di dalam. Selain menggunakan taburan gula, kamu juga bisa menyajikan churros dengan saus coklat atau topping lain sesuai selera.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner churros, cara mengawali bisnis ini bisa dibilang tidak terlalu sulit. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Sedangkan untuk harganya, kamu bisa sesuaikan dengan harga pasar yang umumnya seporsi churros berharga Rp 8.000,00 hingga Rp15.000,00. Per porsi churros kamu bisa meraup untuk bersih sekitar Rp.1500,00 atau lebih.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep churros.

5. Bola Bola Ubi

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Selain direbus atau digoreng, kamu bisa mengolah ubi kuning atau ubi ungu menjadi makanan kekinian yaitu bola-bola ubi. Resep dan cara memasaknya tidak terlalu sulit dan tidak membutuhkan banyak waktu. Kamu juga bisa menaburkan gula halus untuk topping dan menambah isian ubi dengan keju atau coklat. 

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner bola-bola ubi dengan isian keju lumer, maka keuntungan bersih yang didapat setiap porsinya yaitu Rp 1.800,00 dengan harga jual Rp 5.000,00 per porsi.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep bola-bola ubi.

6. Makaroni Schotel

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Makaroni schotel merupakan salah satu makanan kekinian yang sedang digemari banyak orang. Hidangan yang satu ini berbahan dasar makaroni elbow keju, susu cair, daging, bawang bombay, telur yang dibumbui dengan pala, lada, dan garam.

Yang membedakan makaroni schotel dan makaroni biasa yaitu cara memasaknya. Setelah makaroni dimasak dengan bumbu lengkap, selanjutnya tinggal memanggang makaroni dalam wadah dengan taburan keju. Teksturnya yang lumer penuh keju dan rasa gurihnya membuat siapa saja yang memakannya akan ketagihan.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner makaroni schotel, kamu bisa mendapatkan keuntungan Rp 2.000,00 per porsi jika dijual dengan harga Rp. 8.000,00 per porsi. Kamu akan mendaat untung lebih jika harga jualnya lebih malah dan perhari terjual lebih banyak produk.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep makaroni schotel.

7. Takoyaki

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Takoyaki merupakan makanan khas Jepang yang terbuat dari tepung yang berisi potongan daging gurita, udang, ataupun beef. Kamu juga bisa menggunakan bahan isian lain seperti keju, kimchi, sosis atau bahan makanan lainnya sesuai selera untuk jualan. Rasanya yang gurih dengan taburan ikan cakalang serutnya membuat takoyaki memilki rasa dan bau yang khas.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner takoyaki, modal yang dibutuhkan masih cukup terjangkau. Dengan menjual harga per porsi takoyaki isi 10 biji seharga Rp 20.000,00, maka untung bersih per porsi yang bisa kamu dapatkan yaitu sekitar Rp 7.500,00. Keuntungan bisa bertambah jika jumlah perporsi dikurangi dan terjual lebih banyak setiap harinya.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep takoyaki.

8. Kebab Durian

Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Resep Makanan Unik Dan Kreatif Untuk Dijual
Kalian pasti suka makan kebab kan guys? Ternyata, kebab tidak hanya berisi daging-dagingan dengan sayuran, tapi ada juga variasi kebab yang berisi buah-buahan seperti kebab durian. Rasa daging duriannya yang manis dengan tambahan cream cheese nya yang super lembut, membuat kebab durian tidak hanya disukai oleh para penggemar durian tapi juga hampir kebanyakan orang.

Resep dan cara membuat kebab durian pun sangat mudah. Kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan potongan buah ataupun selai coklat sesuai selera untuk topping.

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha kuliner kebab durian, pastikan kamu menemukan produsen durian dengan harga yang paling murah. Untung yang bisa kamu dapatkan dengan menjual kebab durian per biji seharga Rp 18.000,00 sekitar Rp 4.000,00 per biji. Untung yang didapat tergantung dari jumlah produk yang terjual setiap harinya.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep kebab durian.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password