Resepedia Resepedia
11 Resep Kreasi Roti Tawar Simple Dan Lezat

11 Resep Kreasi Roti Tawar Simple Dan Lezat

Roti tawar merupakan salah satu jenis roti yang bisa dimakan langsung ataupun diolah menjadi berbagai jenis menu makanan, mulai dari sandwhich, toast, puding, setup, ataupun pizza. Roti tawar tidak hanya cocok dijadikan cemilan, tapi juga bisa dijadikan dessert atau makanan pengganjal disaat lapar dadakan.

11 Resep Kreasi Roti Tawar

Roti tawar memiliki harga yang ekonomis dan mudah dijumpai di toko-toko terdekat. Nah kalau kalian punya banyak stock roti tawar dan bosan hanya dimakan dengan selai, kalian bosa mengolah roti tawar menjadi beberapa menu simple dan lezat. Berikut ini adalah 11 kreasi roti tawar yang bisa kalian coba buat di rumah.

1. Bagelen Roti Tawar

Bagelen roti tawar merupakan salah satu jenis kue kering yang memilki rasa manis gurih dnegan taburan gula pasir. Resep dan cara membuat bagelen sangatlah mudah dan simple.

Kalian hanya perlu memotong-motong roti tawar menjadi potongan kecil lalu olesi permukaannya dengan margarin yang telah dicampur susu kental manis. Taburi dengan gula pasir secukupnya baru panggang roti dalam oven sampai teksturnya kering selama 25-30 menit.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep bagelen roti tawar.

2. Kebab Roti Tawar

Siapasih yang ga tahu kebab? Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah yang sangat populer di Indonesia. Umumnya, kebab merupakan potongan daging, saus, dan sayur yang dibungkus dengan cara digulung dengan kulit kebab atau tortilla.

Nah agar lebih ekonomis, kalian bisa mengganti kulti kebab dengan roti tawar yang telah digilas sangat tipis untuk pembungkusnya. Karena ukuran roti tawar kotak kecil, jadi hanya bisa untuk kebab mini ya bun.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep kebab roti tawar.

3. Setup Roti Tawar

Jika sedang ingin makan makanan yang lumer dan manis, kalian bisa mengolah roti tawar menjadi setup roti tawar. Resep dan cara membuat setup roti tawar juga sangat simple.

Kalian hanya perlu memotong-motong kecil roti tawar lalu masukkan ke dalam wadah dan siram dengan vla susu yang kental. Beri topping keju parut dan simpan dalam kulkas hingga dingin baru sajikan.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep setup roti tawar.

4. Pizza Roti Tawar Teflon

Siapa sih yang tidak suka makan pizza? Pizza merupakan salah satu makanan cepat saji favorit banyak orang yang disajikan dengan berbagai jenis topping dan keju lumer. Tidak perlu beli, kalian bisa membuat pizza dengan bahan dasar roti tawar.

Untuk membuat roti tawar pizza dengan teflon, potong-potong kotak kecil roti tawar lalu masukkan ke dalam mangkuk lalu tuang kocokan telur dan aduk rata. Tuang adonan roti tawar tadi ke dalam teflon dan ratakan. Jangan lupa ditekan-tekan agar menempel baru beri topping dan saus secukupnya. Panggang pizza dengan api kecil dan tutup teflon agar cepat matang ya.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep pizza roti tawar teflon.

5. Puding Roti Tawar Kukus

Resep kreasi roti tawar selanjutnya yaitu puding roti tawar kukus yang memiliki tekstur empuk dan rasanya manis. Untuk membuat dessert yang satu ini, pertama-tama potong-potong kecil roti tawar dan masukkan ke dalam mangkuk besar.

Lalu kocok telur, susu, margarin, vanili bubuk, dan gula pasir sampai lembut dan tuang ke dalam potongan roti tawar sampai terendam sambil ditekan-tekan. Masukkan ke dalam cetakan dan beri topping sesuai selera. Kukus puding roti tawar sampai matang selama 30 menit. Dinginkan puding dalam kulkas baru sajikan setelah dipotong-potong.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep puding roti tawar kukus.

6. Toast Boba

Toast boba adalah salah satu cemilan hits yang sempat viral dan populer beberapa waktu lalu. Toast boba merupakan roti panggang yang diberi topping cream cheese lumer dan boba pearl brown sugar.

Untuk membuat cream cheese, kalian perlu me-mixer semua bahan yaitu whipping cream, susu kental manis putih, cream cheese, garam, dan susu cair sampai kental. Sedangkan untuk boba pearl nya, bisa menggunakan boba instan lalu masak dengan brown sugar.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep toast boba.

7. Lava Toast

Lava toast merupakan salah satu varian roti tawar panggang yang sedang viral akhir-akhir ini. Makanan yang satu ini dinamakan lava toast karena saat dibelah, saus keju susunya lumer dan meleleh.

Resep dan cara membuatnya tentu sangat mudah. Kalian hanya perlu membuat toast nya kemudian tumpuk agar sedikit tinggi. Lalu tuang saus saus keju ke atas toast tumpuk dan beri taburan coklat bubuk.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep lava boba.

8. French Toast

French toast memiliki tekstur yang lembut dan biasanya disajikan dengan siraman butter atau sirup maple. Untuk membuat French toast, pertama-tama buat bahan pencelup roti tawar dengan mencampurkan telur ayam, gula pasir, garam, bubuk kayu manis ekstrak vanila, dan susu cair putih dalam piring. Kemudian celupkan irisan roti tawar dan panggang bolak-balik hingga matang. Untuk topping toast bisa disesuaikan selera.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep French boba.

9. Roti Boy Toast

Roti boy sering ditemukan distasiun-stasiun dengan bau harum khas kopi yang sangat menggugah selera. Nah daripada beli, kalian juga bisa membuat roti boy ekonomis sendiri dengan roti tawar.

Pertama-tama buat bahan topping kopinya lalu tuang ke atas permukaan roti tawar. Baru panggang dalam oven selama 10-15 sampai kering dan baunya harum.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep roti boy toast.

10. Japanese Fruit Sandwich

Sandwich khas Jepang yang satu ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak waktu. Japanese Fruit Sandwich merupakan roti tawar yang diberi isian cream dipadukan dengan berbagai jenis buah-buahan segar seperti jeruk, anggur, strawberry, ataupun kiwi.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep Japanese Fruit Sandwich.

11. Sandwich

Sandwich merupakan roti tawar yang diberi berbagai macam isian mulai dari telur mayo, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Sandwich buatan rumah rasanya dijamin lezat dan lebih menyehatkan. Sandwich juga cocok dimakan kapan saja baik itu untuk sarapan, makan siang, makanan malam, ataupun cemilan.

Untuk detail resepnya, bisa kunjungi Resep Japanese Fruit Sandwich.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password