Resepedia Resepedia
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan - Salah satu usaha yang menggiurkan dan paling banyak memberi keuntungan adalah jualan jajajan khusus untuk anak sekolahan dengan harga 1000an. Jajanan anak sekolahan menjadi salah satu usaha yang cukup diminati banyak orang saat ini.

Selain rasanya yang enak dan membutuhkan modal yang relatif kecil serta lebih ekonomis, jajanan 1000an lebih merakyat dan banyak diburu setiap harinya entah sebagai sarapan atau cemilan. Walaupun harga jajanan 1000an cenderung murah, tapi omset penjualannya lumayan tinggi karena pembelinya sangat banyak.

15 Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Jika kamu tertarik untuk terjun langsung menjadi pengusaha kuliner khusus jajanan 1000an untuk jualan, ada beberapa rekomendasi resep jajanan 1000an untuk jualan yang bisa kamu jadikan alternatif. Nah langsung aja, berikut ini beberapa resep jajanan 1000an untuk jualan terlaris versi resepedia.

1. Es Mambo Pelangi

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Es mambo merupakan salah satu es tradisional yang bentuknya mirip dengan es lilin. Es mambo memiliki rasa yang manis dan hadir dengan berbagai varian rasa serta warna yang menarik. Sehingga, tak hanya anak-anak yang gemar memakan es yang satu ini, orang dewasa juga suka makan es mambo.

Kalau kalian bingung mau membuat es mambo rasa apa, tidak ada salahnya mencoba membuat es mambo pelangi. Es mambo pelangi terdiri dari berbagai rasa yang dibungkus dalam satu plastik. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah dan harganya ekonomis.

Jika kamu memutuskan untuk membuka bisnis es mambo pelangi, modal yang dibutuhkan masih sangat terjangkau. Bisnis es mambo termasuk menjanjikan dan menguntungkan karena peminatnya tidak pernah surut bahkan terus meningkat. 1 buah es mambo pelangi bisa menghasilkan untung bersih sekitar Rp 400,00.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep es mambo pelangi.

2. Kue Cubit

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Kue cubit merupakan salah satu cemilan yang sedang populer akhir-akhir ini. Rasanya yang manis dan tekturnya yang sangat lembut membuat daya tarik tersendiri. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu bisa membuat adonan kue dengan atau tanpa mixer dan hasil kue cubitnya pun dijamin lembut.

Jika kamu memutuskan untuk membuka bisnis jualan kue cubit seharga 1000an, kamu bisa mendapatkan untung Rp 280,00 per biji jika berhasil menjual 90 buah kue cubit perhari. Untung ini setara dengan Rp 25.000,00 per hari. Untung juga akan bertambah jika produk yang dijual semakin banyak.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep kue cubit.

3. Cireng

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Cireng menjadi camilan favorit banyak orang karena rasanya yang gurih dan tekturnya yang kenyal. Cireng merupakan kuliner khas Bandung dan singkatan dari aci digoreng. Sesuai namanya, bahan utama cireng adalan tepung kanji yang telah dibumbui lalu digoreng. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah.

Peluang bisnis cireng pun cukup menjanjikan dan menguntungkan karena banyaknya peminat cemilan yang satu ini. Dengan modal yang masih sangat terjangkau, kamu bisa mendapat untung yang lumayan besar yaitu sekitar Rp 750,00 setiap biji cireng. 

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep cireng.

4. Martabak Telur Kulit Lumpia

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Ada banyak sekali makanan yang bisa dibuat menggunakan bahan dasar kulit lumpia. Salah satu makanan yang digemari banyak orang yaitu martabak telur kulit lumpia. Agar martabak telur yang dibuat semakin lezat, lebih baik gunakan telur bebek dan bahan isian daging sapi giling.

Resep dan cara memasak martabak telur kulit lumpia termasuk cukup mudah karena bahan yang digunakan mudah didapat. Pertama, kamu harus memasak daging sapi giling nya dulu baru campurkan dengan telur dan potongan daun bawang. Isikan ke dalam kulit lumpia dan goreng hingga matang.

Selain itu, peluang bisnis jualan martabak telur kulit lumpia termasuk menjanjikan dan untung yang diperoleh terbilang fantastis. Untung yang bisa kamu peroleh dengan berjualan 1 martabak telur kulit lumpia seharga 1000an sekitar Rp 350,00 per biji.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep martabak telur kulit lumpia.

5. Cilok Bumbu Kacang

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Cilok bumbu kacang merupakan salah satu cemilan favorit yang disukai anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang gurih kenyal dan saus bumbu kacang yang enak sangat menggugah selera. Cilok merupakan jajanan yang banyak dijual di sepanjang jalan. Resep cilok bumbu kacang sebenarnya tidak terlalu sulit dan langkah-langkahnya juga mudah diikuti.

Jika kamu tertarik untuk membuka bisnis kuliner cilok bumbu kacang 1000 an per biji, modal yang kamu butuhkan tidak terlalu banyak. Walaupun modalnya kecil, untung yang didapat cukup lumayan. Setiap biji cilok kamu bisa mendapatkan untung Rp 200,00. Untung semakin bertambah jika produk yang terjual setiap harinya meningkat.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep cilok bumbu kacang.

6. Donat

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Donat merupakan salah satu kue yang disukai hampir semua orang. Kue berbentuk cincin ini memiliki rasa yang enak dan bertekstur sangat lembut dan empuk. Untuk topping nya, kamu bisa berkreasi dengan menambahkan lelehan coklat, selai buah, atau lainnya.

Dengan modal awalnya yang cukup ekonomis, bisnis jualan kue donat bisa sangat menjanjikan dan untungnya banyak. Kamu bisa mendapatkan untuk bersih Rp 600,00 setiap biji donat yang dijual harga 1000an. 

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep donat.

7. Puding Telor Ceplok

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Puding merupakan salah satu makanan kesukaan banyak orang. Resep dan cara membuat puding telor ceplok sebenarnya sangat mudah. Sesuai namanya, puding telur ceplok memiliki bentuk persis seperti telur mata sapi. Bentuknya yang unik membuat daya tarik sendiri.

Peluang bisnis puding telur ceplok termasuk sangat menguntungkan untuk dijalankan karena tidak membutuhkan modal besar dan banyak peminatnya. Kamu bisa mendapatkan untung bersih Rp 200,00 setiap bijinya. Untung akan semakin besar jika kamu bisa menjual puding lebih banyak setiap harinya.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep puding telor ceplok.

8. Es Gabus

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan es gabus? Es gabus merupakan salah satu jajanan tradisional yang sekarang sudah jarang kita jumpai. Es gabus terbuat dari tepung hunkwe yang di freezer sehingga memiliki tekstur yang empuk dan rasanya manis.

Resep dan cara membuat es gabus sangatlah mudah dan membutuhkan sedikit bahan. Kalian hanya perlu memasak bahan hunkwe dan cetak sampai keras. Baru masukkan ke dalam freezer sampai jadi es gabus. 

Peluang bisnis kuliner es gabus juga cukup menguntungkan dengan laba fantastis. Walaupun termasuk jajanan tradisional, pelanggan dan peminta es gabus tidak pernah sepi. Makanya, bisnis es gabus cukup sangat menjanjikan. Setiap biji es gabus yang dijual seharga 1000an bisa menghasilkan untung Rp 400,00. 

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep es gabus.

9. Cimol

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Cimol merupakan cemilan khas Bandung yang dengan mudah bisa kamu temukan di pinggiran jalan. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah karena membutuhkan sedikit bahan. Kamu bisa menyajikan cimol dengan menambahkan bumbu sesuai selera.

Jika kamu tertarik untuk membuka bisnis jualan cimol, modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan untungnya per porsi cukup lumayan. Kamu bisa mendapatkan untung sekitar Rp 750,00 setiap porsi cimol yang dijual 1000 rupiah yang berisi 4 biji.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep cimol.

10. Kue Leker

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Kalian pasti pernah jajan leker kan guys? Kue leker merupakan salah satu jajanan yang cukup mudah kita temukan baik itu di pinggir jalan atau di depan sekolahan. Kue leker memiliki tekstur yang renyah, manis, dengan berbagai bahan isian. Biasanya, leker berisi meses atau pisang coklat. Tapi sekarang sudah banyak varian leker atau crepes dengan berbagai bahan isian.

Selain caranya mudah dan harganya cukup ekonomis, hasilnya banyak dan rasanya pun dijamin enak. Untuk bahan isiannya bisa disesuaikan selera.

Peluang bisnis jualan leker seharga 1000an juga sangat menjanjikan. Selain modal yang dibutuhkan sangat ekonomis, untung yang didapat sangat fantastis. 1 buah leker seharga 1000 an bisa memperoleh untuk Rp 800,00. 

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep kue leker.

11. Cilor

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Cilor merupakan salah satu cemilan yang sangat mudah ditemui di pinggir jalan dan harganya murah. Resep dan cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu hanya tinggal membuat adonan aci matang dan dibalur dengan telur baru digoreng.

Meskipun bisnis jualan cilor termasuk usaha kecil dengan modal kecil, tapi untung yang diperoleh cukup lumayan karena banya peminatnya. Apalagi, jika setiap harinya laku keras. 1 buah cilor seharga 1000an bisa mendapatkan untung Rp 300,00.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep cilor.

12. Telur Gulung

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Banyak sekali olahan telur yang bisa kamu buat. Salah satunya yaitu telur gulung, cemilan sederhana yang sangat mudah ditemui dipinggir jalan. Ternyata, resep dan cara memasaknya sangatlah mudah. Untuk menghasilkan telur gulung sempurna anti gagal, minyak goreng harus dalam keadaan panas dan celupkan terlebih dulu tusuk sate ke dalam minyak sebelum menuang adonan telur.

Modal yang dibutuhkan untuk membuat telur gulung termasuk cukup ekonomis karena bahannya sedikit. Dengan modal sedikit, hasilnya lumayan banyak dengan untung yang menggiurkan. Satu tusuk telur gulung seharga 1000an bisa menghasilkan untung Rp 500,00.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep telur gulung.

13. Martabak Mini

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Martabak mini adalah jajanan manis yang digemari oleh banyak kalangan karena memiliki tekstur yang lembut dan legit. Meskipun bentuknya mini atau kecil, rasanya tak kalah dengan martabak yang berukuran besar pada umumnya.

Resep dan cara membuat martabak mini juga sangat simple dan mudah dipraktekkan. Kamu juga dapat mengkreasikan toppingya sesuai seleramu.

Jika kamu memutuskan untuk membuka bisnis jualan martabak mini dengan berbagai topping, dengan modal yang sangat terjangkau kamu bisa mendapatkan untung sekitar Rp 300,00 setiap biji martabak yang terjual seharga 1000an.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep martabak mini.

14. Risoles Ayam

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Risoles ayam merupakan salah satu camilan yang cukup mudah dibuat. Resep risoles ayam ini dijamin enak dan renyah. Untuk isiannya, kamu bisa berkreasi dengan menambah isian lain yang kamu inginkan.

Usaha risoles ayan juga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena pangsa pasar yang luas. Dengan menjual risoles ayam seharga 1000an, kamu bisa mendapat untung Rp 200,00 per biji. Untung akan bertambah jika kamu menjual risol ayam dengan harga yang lebih mahal seperti 2000 an. 

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep risoles ayam.

15. Siomay

Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan
Resep Jajanan 1000an Untuk Jualan

Siomay merupakan salah satu cemilan yang mudah dijumpai di pinggir jalan. Selain rasanya yang enak, bumbu kacangnya pun menambah daya tarik sendiri. Kamu juga bisa menambahkan bahan pelengkap siomay seperti telur rebus, kentang kukus, tahu kukus, atau sayur kol kukus.

Jajanan siomay sudah terbukti sangat tinggi peminatnya di pasaran. Oleh karena itu, peluang bisnis jualan siomay cukup menjanjikan dengan laba yang lumayan. Setiap buah siomay yang dijual seharga 1000an, kamu bisa mendapatkan untung Rp 200,00. Untung yang kamu dapat bisa lebih banyak jika perharinya kamu bisa menjual lebih banyak siomay.

Untuk resepnya, kamu bisa kunjungi resep siomay.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password