Resepedia Resepedia
Olahan Sayur Untuk Diet

Olahan Sayur Untuk Diet

Siapa bilang untuk membuat menu diet dari sayuran itu sulit? Sebenarnya, ada beragam olahan sayur untuk diet yang mudah dibuat dengan rasa yang lezat. Kalau kamu sedang dalam program diet, kamu bisa mencoba membuat menu serba sayur berikut ini agar tidak bosan.

Olahan Sayur Untuk Diet
Olahan Sayur Untuk Diet

Olahan Sayur Untuk Diet

Sayuran selain menyehatkan tubuh tapi juga bisa dibuat ke berbagai olahan yang lezat. Enaknya, sayuran tak hanya mudah di dapat, harganya juga tidak terlalu mahal. Lalu olahan sayur apa sajakah yang cocok untuk diet? Nah langsung aja ya guys, berikut ini adalah olahan sayur untuk diet yang mudah dibuat versi resepedia.

1. Sayur Rebus atau Sayur Kukus

Menu pertama yang sangat mudah dan praktis dibuat yaitu sayur rebus atau sayur kukus. Agar tak bosan, kamu bisa mengganti jenis sayuran setiap harinya. Sebagai contoh, siangnya makan dengan brokoli rebus, pada malamnya kamu bisa mengganti dengan sayur lain seperti wortel, buncis, kacang panjang, taoge, dan lainnya.

2. Urap

Urap adalah salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang rendah kalori, menyehatkan, dan cocok untuk diet. Sajian urap terdiri dari berbagai macam sayuran rebus yang disajikan dengan kelapa parut yang telah dibumbui pedas gurih.

3. Salad Sayur

Menu lain yang mudah dibuat dan cocok untuk diet yaitu salad sayur. Salad sayur terdiri dari berbagai jenis sayuran segar seperti selada, tomat, dan mentimun yang dicampur dengam minyak zaitun, saus, dan mayonaise. Agar program dietmu maksimal, kalau bisa hindari menggunakan mayonaise dan beri dressing dasar minyak zaitun saja.

4. Sup Sayur

Membuat sup sayur sangatlah mudah dan cepat. Jika kamu mau menambahkan potongan daging ayam dalam sup, pilihlah daging ayam bagian dada yang tanpa kulit. Sup sayur sangat cocok buat kamu yang sedang diet tetapi ingin sajian berkuah.

5. Omelet sayur

Sesuai namanya, omelet sayur merupakan omelet terlur biasa yang diberi isian berbagai jenis potongan sayur. Sayur yang biasa digunakan antara lain, kubis, daun bawang, wortel, atau bayam. Kocok telur dan masukkan potongan sayur, lalu bumbui dengan lada dan garam agar lebih nikmat. Baru digoreng sampai matang.

6. Tumis Ayam Brokoli

Olahan sayur untuk diet selanjutnya yaitu tumis ayam brokoli. Selain bebas kalori, tumis ayam brokoli juga lezat dan mudah dibuat. Ingat, lebih baik menggunakan daging dada ayam tanpa kulit agar bisa membantu program dietmu.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa olahan sayur untuk diet yang mudah dibuat versi resepedia. Agar tidak bosan, kamu bisa mencoba menu di atas agar program dietmu lebih menarik.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password