Resepedia Resepedia
Masakan Vegetarian

Masakan Vegetarian

Sekarang, sudah banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat. Selain rajin berolahraga secara rutin, asupan makan pun harus dijaga. Ada banyak cara diet yang menyenangkan dan salah satunya menjadi seorang vegetarian. Seorang vegetarian akan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta mengurangi mengkonsumsi daging.

Masakan Vegetarian
Masakan Vegetarian

Menu Masakan Vegetarian

Siapa bilang menu masakan vegetarian hanya itu-itu saja dan membosankan? Walaupun kamu bukan seorang vegetarian, tidak ada salahnya mencoba makan masakan vegetarian. Selain menyehatkan, rasanya juga lezat dan tidak menggemukan. Nah langusng saja, berikut ini adalah masakan vegetarian yang lezat dan cocok untuk diet versi resepedia.

1. Salad Sayur dan Salad Telur

Salah satu masakan vegetarian yang digemari hampir semua orang yaitu salad sayur dan salad telur. Salad sayur terdiri dari berbagai jenis sayuran yang disiram dengan olive oil, saus, dan mayonaise. Tidak hanya sayuran saja, kamu juga bisa menambahkan telur rebus ke dalam salad agar lebih kenyang.

2. Avocado Toast

Kalau kamu biasanya makan roti tawar dengan berbagai jenis selai, kamu bisa menggantinya dengan cacahan buah alpukat. Agar rasanya lebih nikmat, kamu bisa tambahkan avocado toast dengan lada atau cabai bubuk.

3. Smoothies Buah

Selain sayuran, salah satu masakan vegetarian yang lezat yaitu smoohties buah. Kamu bisa membuat smoothies dengan buah segar yang kamu punya. Untuk membuat smoothies, kamu hanya perlu memasukkan potongan buah ke dalam blender lalu tambahkan yoghurt dan es batu, baru diblender sampai halus. Selain rasanya enak, smoohties buah sangat menyegarkan dan menyehatkan.

4. Omelet Isi Sayuran

Kalau kamu bosan memakan omelet yang itu-itu saja, kamu bisa menambahkan potongan sayuran ke dalam omelet. Cara membuat omelet sayur sangat mudah.

Kamu hanya perlu mengocok telur dan masukkan potongan sayur sesuai selera seperti sawi hijau, wortel, daun bawang. Lalu bumbui dengan garam dan lada bubuk baru goreng di atas wajan sampai matang.

5. Kentang dan Telur Rebus

Menu masakan vegetarian selanjutnya yang sangat praktis dibuat adalah kentang dan telur rebus. Selain cara membuatnya yang sangat mudah, kamu bisa menambah parutan keju dan taburan cabai atau lada bubuk agar lebih nikmat.

6. Sup Krim Jagung

Kalau kamu suka makan sup, kamu bisa mencoba membuat sup krim jagung. Sup krim jagung tidak hanya mengenyangkan perut tapi juga bisa menghangatkan badan. Kamu juga bisa menambahkan potongan tahu dan sayuran sesuai selera.

7.  Gado-Gado

Siapa sih yang tidak suka makan gado-gado? Gado-gado merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang terbuat dari berbagai jenis sayuran, tahu, tempe, telur rebus yang disiram saus kacang. Selain rasanya yang dijamin lezat, gado-gado juga menyehatkan.

8. Sandwich Tuna

Menu masakan vegetarian yang cocok untuk diet terakhir yaitu sandwich tuna. Ikan tuna mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan badan seperti karbohidrat, asam amino, protein, vitamin, dan mineral.

Untuk membuat sandwich tuna kamu hanya perlu menyiapkan roti tawar dan bahan isiannya. Bahan isian sandwich yaitu ikan tuna kalengan, daun selada, potongan tomat, keju lembaran, telur rebus, dan mayonaise. Tumis ikan tuna terlebih dahulu dengan sedikit garam dan air. Baru dibuat menjadi sandwich dengan bahan pelengkap lainnya.

Kesimpulan

Nah itulah masakan vegetarian yang lezat dan cocok untuk diet versi resepedia. Memilih makanan yang terbuat dari sayuran memang sangat menyehatkan. Masakan vegetarian ternyata tidak hanya cocok dimakan saat melakukan program diet saja, tapi juga lezat dimakan sehari-hari.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password