Resepedia Resepedia
Makanan Penambah Stamina

Makanan Penambah Stamina

Agar bisa menjalani rutinitas sehari-hari dengan lancar, kamu perlu asupan makanan penambah stamina yang kaya akan nutrisi. Makanan penambah stamina sangat dibutuhkan tubuh untuk dijadikan sebagai sumber energi menjalankan fungsi tubuh dan otak.

Makanan Penambah Stamina
Makanan Penambah Stamina

Makanan Penambah Stamina

Jangan sembarang makan semua jenis makanan, tapi pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan serat. Lalu makanan apa sajakah yang bisa menambah stamina? Nah langsung aja ya guys, berikut ini adalah makanan penambah stamina versi resepedia.

1. Oatmeal

Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal juga mengandung serat yang lebih tinggi daripada gandum.

2. Pisang

Buah pisang memang terkenal karena kandungan gizinya yang tinggi dan bisa mengenyangkan perut. Tidak hanya bisa membangkitkan stamina tubuh yang sudah mulai lelah, buah pisang juga bisa melancarkan peredaran darah dan meningkatkan mood.

3. Apel

Buah apel kaya akan antioksidan dan mengandung serat, vitamin, dan mineral tinggi. Selain bisa meningkatkan stamina lebih lama, apel juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh, mengontrol berat badan, dan menyehatkan jantung,

4. Jeruk

Buah jeruk merupakan sumber vitamin C yang bisa membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam makanan. Buah jeruk menjadi pemacu energi dalam tubuh yang hebat dan bisa meningkatkan stamina dalam tubuh.

5. Beras Merah

Beras merah memilki kandungan vitamin B kompleks, serat, dan mineral yang lebih tinggi dibanding beras putih. Beras merah merupakan sumber karbohidrat yang bisa membuat kenyang lebih lama dan energik seharian.

6. Almond

Almond sering dianggap sebagai makanan yang paling sehat. Almond mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E. Asam lemak inilah yang menjadi sumber energi baik untuk tubuh dan bisa membuat kita bersemangat sepanjang hari.

7. Jagung

Jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang baik untuk tubuh. Jagung mengandung antioksidan, vitamin, nutrisi, dan mineral tinggi. Jagung bisa menyediakan glikogen untuk tubuh dan secara instan bisa menghasilkan energi.

8. Daging Ayam

Ayam merupakan sumber protein tanpa lemak yang sangat bagus untuk tubuh. Selain mengenyangkan, daging ayam bisa meningkatkan stamina, meningkatkan kesehatan tulang, dan membantu menurunkan berat badan.

9. Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang sangat bergizi dan menjadi sumber protein baik. Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral dalam telur bisa meningkatkan stamina dan menjaga energi tubuh sepanjang hari.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa makanan penambah stamina versi resepedia. Agar bisa melakukan aktifitas sehari-hari, jangan lupa imbangi dengan mengkonsumsi makanan penambah stamina sebagai sumber energi.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password