Resepedia Resepedia
Makan Malam Untuk Diet

Makan Malam Untuk Diet

Banyak orang yang sengaja menghindari makan malam saat melakukan program diet. Tapi kalau kamu tidak terbiasa menahan lapar pada malam hari dan tidak bisa tidur karena perut kosong, ada beberapa rekomendasi menu makan malam untuk diet yang cukup mengenyangkan dan tidak menggemukan.

Makan Malam Untuk Diet
Makan Malam Untuk Diet

Menu Makan Malam Untuk Diet

Saat menjalani program diet, bukan berarti kamu harus selalu melewatkan makan malam. Inti dari diet yaitu mengontrol asupan kalori dan porsi makanan yang dikonsumsi. Tapi agar program diet berhasil lebih baik, hindari makan setelah jam 7 malam ya guys. Nah langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi menu makan malam untuk diet versi resepedia.

1. Sup Ayam dan Sayuran

Jika kamu tidak ingin makan malam yang terlalu berat, kamu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi sup ayam yang penuh sayuran. Daging ayam yang digunakan sebaiknya tanpai kulit karena kulit mengandung lemak yang tinggi. Jangan lupa tambahkan potongan sayuran seperti wortel, kubis, atau kentang.

2. Capcay

Selain sup ayam dan sayuran, kau bisa menggantinya dengan capcay. Capcay merupakan makanan yang sangat sehat karena terdiri dari potongan sayur segar. Tak hanya menggunakan sayuran, kamu juga bisa menambahkan bakso,  udang, cumi, atau daging ayam. Yang terpenting, hindari menggunakna minyak yang berlebihan saat memasak capcay ya guys.

3. Dada Ayam Panggang Tanpa Lemak

Daging ayam bagian dada merupakan bagian ayam yang memiliki kandungan lemak paling rendah. Agar cocok untuk menu makan malam untuk diet, panggang daging dada ayam menggunakan sedikit miyak saja.

4. Steak Daging Tanpa Lemak

Selain daging dada ayam panggang, kamu juga bisa membuat steak daging tanpa lemak untuk menu makan malam saat diet. Makan daging di malam hari ternyata tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk asalkan kamu memilih daging yang rendah lemak. Idealnya, untuk makan malam konsumsi daging seberat 200 gram saja.

5. Nasi Merah

Kalau kamu tipe orang yang tidak bisa makan tanpa nasi, kamu bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah untuk makan malam. Nasi merah mengandung serat tinggi dan bisa membuat pencernaan sehat.

6. Salad Buah

Salad buah sagat cocok dikonsumsi saat diet. Selain menyehatkan tubuh, buah-buahan segar yang kaya serat juga bisa memberi rasa kenyang semalaman dan bisa memperlancar pencernaan. Kamu bisa memakan salad buah dengan atau tanpa mayones dan keju.

7. Salmon Panggang

Ikan salmon memang terkenal sangat baik untuk diet karena mengandung nutrisi yang lengkap termasuk asam lemak omega 3. Nah biar bisa lebih kenyang lagi saat memakan salmon panggang, kamu bisa menambahkan berbagai sayuran atau kentang panggang.

8. Cokelat Hitam atau Dark Chocolate

Siapa bilang saat diet tidak boleh memakan cokelat? Kamu boleh memakan cokelat saat diet asalkan itu cokelat hitam. Cokelat bisa memberi energi pada tubuh dan membantu menangkan stres saat diet.

Kesimpulan

Nah itulah rekomendasi menu makan malam untuk diet versi resepedia. Ketika melakukan program diet, tidak hanya menjaga asupan makanan tapi harus diimbangi juga dengan olahraga ya guys.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password