Resepedia Resepedia
Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah

Jajan saat istirahat atau sepulang sekolah memang menjadi hal biasa yang dilakukan anak-anak. Dari banyaknya jenis cemilan yang sering dijual di depan sekolah, ada beberapa jajanan anak sekolah yang paling digemari anak-anak. Tak hanya anak kecil yang suka jajan, bahkan orang dewasa pun sering antri untuk membeli jajanan anak sekolah.

Jajanan Anak Sekolah
Jajanan Anak Sekolah

Jajanan Anak Sekolah

Lalu jajanan apa sajakah yang lezat dan digemari anak-anak? Nah langsung aja ya guys, berikut ini adalah rekomendasi jajanan anak sekolah yang lezat dan digemari semua orang versi resepedia.

1. Cilok

Cilok atau aci dicolok merupakan makanan asal Bandung yang terbuat dari tepung tapioka. Rasanya yang kenyal dengan berbagai isian seperti telur atau daging, membuat makanan yang satu ini digemari anak-anak. Cilok biasanya dijual dengan bumbu saus kacang dan kecap sebagai pelengkap.

2. Cilor

Tidak hanya cilok, cilor juga menjadi salah satu jajanan anak sekolah yang digemari semua orang. Cilor sebenarnya adalah aci yang digoreng dengan balutan telur dan biasanya disajikan dengan saus.

3. Telur Gulung

Telur gulung menjadi cemilan favorit kebanyakan orang. Selain harganya murah, rasanya yang gurih dengan saus pedasnya membuat telur gulung laris manis dikerubut pembeli. Telur gulung sebenarnya hanya telur yang sudah dikocok lalu digoreng dengan cara digulung menggunakan tusuk sate.

4. Pentol

Pentol tak hanya dijual di depan sekolahan saja, tapi bisa dengan mudah kita jumpai di pinggiran jalan. Pentol memiliki rasa yang enak dan biasanya disajikan tanpa kuah. Karena rasa dan harganya yang lumayan murah, pentol sangat disukai anak-anak.

5. Kue Leker

Kue leker memiliki tekstur yang renyah dan citarasa manis. Ada banyak varian leker yang dijual mulai dari leker yang berisi selai buah, pisang, coklat, sosis, atau lainnya. Karena rasanya yang enak, banyak anak-anak hingga orang dewasa suka cemilan yang satu ini.

6. Sosis Bakar

Siapa sih yang tidak suka sosis bakar? Jajanan anak sekolah yang satu ini sangat populer dan digemari banyak orang. Sosis bakar yang dijual di sekolahan biasanya sosis yang berukuran kecil dan diolesi dengan saus pedas, BBQ, atau blackpepper.

7. Sostel

Tak hanya sosis bakar, sostel juga menjadi jajanan favorit anak-anak. Sostel atau sosis telur yaitu sosis yang dibungkus dengan telur saat digoreng. Untuk membuat sostel diperlukan alat khusus. Cemilan yang satu ini biasanya disajikan dengan mayonaisse dan saus.

8. Mie Lidi

Mie lidi sebenarnya adalah jajanan lawas yang sekarang menjadi viral. Mie lidi berbentuk lurus panjang dan dibalut bumbu tabur dengan aneka rasa. Karena renyah dan enak, mie lidi menjadi salah satu jajanan paling laris dibeli anak sekolahan.

9. Terang Bulan

Jajanan anak sekolah yang tak kalah lezat selanjutnya yaitu terang bulan. Terang bulan sangat mirip dengan martabak manis, hanya saja lebih tipis. Karena teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis inilah, kue terang bulan digemari anak-anak.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa jajanan anak sekolah yang lezat dan digemari semua orang. Jajanan yang dijual di sekolahan memang terkenal murah dan rasanya enak. Tidak heran jika tak hanya anak sekolahan, tapi orang dewasa pun suka ikut ngantri membeli.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password