Resepedia Resepedia
Cemilan Sehat Untuk Diet

Cemilan Sehat Untuk Diet

Mengkonsumsi cemilan saat melakukan program diet bukanlah suatu larangan selama memperhatikan porsi dan kandungan gizinya. Tapi tidak semua jenis makanan bisa dijadikan cemilan ya guys. Ada beberapa rekomendasi cemilan sehat yang cocok untuk diet.

Cemilan Sehat Untuk Diet
Cemilan Sehat Untuk Diet

Rekomendasi Cemilan Sehat Untuk Diet

Pilihan cemilan yang dikonsumsi harus menyehatkan dan rendah kalori. Jangan pilih makanan yang didominasi garam, gula, dan minyak. Lalu jenis cemilan apa sajakah yang cocok untuk diet? Nah langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi cemilan sehat untuk diet versi resepedia.

1. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak baik tinggi dan cukup mengenyangkan. Rasanya yang renyah sangat cocok dijadikan teman ngemil saat diet agar tidak bosan. Mengkonsumsi kacang dalam jumlah yang wajar ternyata bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

2. Buah-Buahan

Buah-buahan memang terkenal menyehatkan karena kandungan vitamin, serat, kalium, dan asam folat. Selain itu, memakan buah-buahan juga tidak menambah gemuk karena rendah kalori dan lemak. Jenis buah yang cocok untuk diet antara lain pisang, apel, peach, mangga, alpukat, dan jenis beri.

3. Telur Rebus

Telur rebus merupakan makanan sumber protein dan cocok dikonsumsi saat diet. Selain tidak menambah gemuk, telur rebus juga mengenyangkan dan bisa meningkatkan stamina.

4. Yogurt

Yogurt terbuat dari susu segar yang mengandung kalsium dan protein yang sangat baik untuk otot dan tulang serta bisa memperlancar pencernaan. Yogurt memiliki kandungan gizi vitamin B6, B12, magnesium, dan kalium ynag bagus untuk tubuh.

5. Coklat Hitam atau Dark Chocolate

Siapa bilang saat diet tidak boleh makan coklat? Kamu bisa mengkonsumsi coklat saat diet asalkan itu coklat hitam. Coklat hitam mengandung kakao lebih dari 70%. Coklat jenis ini sangat baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan antioksidan nya tinggi.

6. Keju

Selain yogurt, olahan susu lainnya yaitu keju. Keju merupakan sumber kalsium yang baik untuk tulang dan gigi. Selain itu, kandungan antioksidan nya bisa meningkatkan bakteri baik dalam perut.

7. Sayur Bayam

Sayur bayam terkenal akan kesehatannya dan mengandung antioksidan tinggi dan berkalori rendah. Makanya, mau memakan bayam sebanyak apapun tidak akan membuat gemuk.

8. Kentang Panggang

Kentang panggang merupakan sumber energi baik saat diet. Tapi ingat ya guys, jangan terlalu beri banyak topping cukup beri sedikit saus salsa, air perasan, jeruk lemon, atau garam.

Kesimpulan

Nah itulah rekomendasi cemilan sehat untuk diet versi resepedia. Walaupun boleh ngemil saat melakukan program diet, cemilan sehat yang dikonsumsi tentu harus sewajarnya saja dan jangan berlebihan ya guys. 

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password