Resepedia Resepedia
Cemilan manis

9 Cemilan Manis Yang Enak dan Bergizi

Tidak perlu merasa bersalah karena memanjakan diri dengan cemilan manis kecil sesekali. Faktanya, beberapa cemilan manis sebenarnya bisa baik untuk anda.

9 Cemilan Manis Yang Enak dan Bergizi

Berikut ini adalah 9 cemilan manis yang tak hanya enak, tapi juga bergizi.

1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam dikemas dengan antioksidan dan telah terbukti meningkatkan kesehatan jantung. Pastikan untuk memilih batangan dengan kandungan kakao tinggi (70% atau lebih tinggi).

2. Buah Kering

Buah buahan kering merupakan sumber serat dan vitamin. Buah-buahan kering merupakan pilihan cemilan yang nyaman dan portabel. Pastikan untuk memperhatikan ukuran porsi anda, karena buah kering bisa mengandung banyak gula.

3. Fruit Leather

Cemilan manis
Cemilan manis

Fruit leather merupakan olahan buah yang berbentuk lembaran tipis. Fruit leather adalah cemilan yang menyenangkan dan sehat untuk anak-anak dan orang dewasa. Terbuat dari buah yang dihaluskan dan tidak mengandung gula tambahan.

4. Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani adalah sumber protein dan kalsium. Ini juga lebih rendah gula daripada yogurt biasa. Taburi dengan beberapa buah segar atau segenggam kacang untuk cemilan lengkap.

5. Kue Beras

Kue beras adalah pilihan cemilan ringan dan sehat. Taburi dengan selai kacang, keju, atau sesendok yogurt untuk sedikit tambahan protein dan rasa.

6. Kerupuk Gandum Utuh

Kerupuk gandum utuh adalah alternatif yang lebih sehat daripada kerupuk tradisional. Mereka lebih tinggi serat dan nutrisi. Pasangkan dengan keju atau selai kacang untuk cemilan yang memuaskan.

7. Popcorn

Popcorn adalah gandum utuh dan sumber serat yang baik. Ini juga rendah kalori. Pastikan untuk menghindari mentega dan garam saat anda membuat popcorn sendiri di rumah.

8. Bar Buah dan Kacang

Cemilan manis
Cemilan manis
Batangan buah dan kacang adalah cara yang bagus untuk mendapatkan campuran lemak, protein, dan karbohidrat yang sehat. Pastikan untuk memilih bar tanpa tambahan gula.

9. Sayuran dan Hummus

Sayuran dan hummus menjadi kombinasi cemilan yang enak. Sayuran menyediakan serat dan nutrisi, sedangkan hummus menambahkan protein dan lemak sehat.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password