Resepedia Resepedia
Bisnis Makanan Ringan

Bisnis Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan memang selalu diminati banyak orang dan tak akan ada matinya. Perkembangan bisnis makanan bisa dibilang sangat pesat karena sudah banyak orang yang terjun dalam bidang ini dengan produk unik masing-masing. Bahkan, sudah banyak pebisnis makanan ringan yang sukses dan memiliki omset jutaan rupiah.

Bisnis Makanan Ringan
Bisnis Makanan Ringan

Bisnis Makanan Ringan

Nah kalau kalian bingung mau membuat produk apa yang memiliki peluang di pasaran dan menguntungkan, ada banyak ide bisnis yang bisa kamu pilih. Lalu makanan ringan apa sajakah yang laris di pasaran? Nah langsung saja nih guys, berikut ini adalah ide bisnis makanan ringan yang paling laris dan menguntungkan versi resepedia.

1. Keripik Singkong Aneka Rasa

Keripik singkong memang sudah populer dari dulu sampai sekarang, buktinya sudah banyak pabrik besar yang memproduksi cemilan satu ini. Tak hanya pabrik besar, banyak pebisnis baru yang mencoba berbisnis keripik singkong dengan berbagai varian rasa. Hasilnya, tidak sedikir yang sukses dan bisnis semakin bekembang.

2. Mie Lidi

Mie lidi tidak hanya disukai anak-anak, tapi orang dewasa pun suka mengkonsumsi cemilan yang satu ini. Kalau kamu ingin membuat usaha makanan ringan dengan mie lidi, kamu bisa menawarkan berbagai rasa atau dengan pedas berlevel. Jangan lupa juga dikemas dengan menarik agar menarik pembeli.

3. Makaroni

Ide bisnis selanjutnya yaitu makaroni dengan aneka rasa yang kekinian. Makaroni tak hanya bisa digoreng kering, tapi juga bisa dijual basah. Rasa yang digemari masyarakat adalah makaroni pedas, keju, dan asin. Untuk menambah daya tarik, kamu bisa menambah varian rasa lain dan jangan lupa dikemas dengan cantik.

4. Keripik Pisang

Tidak hanya keripik singkong yang cocok dijadikan usaha, keripik pisang juga banyak peminatnya. Agar usahamu lebih menarik, ciptakan aneka rasa keripik yang disukai masyarakat seperti rasa keju, coklat, pedas, ataupun rasa baru.

5. Popcorn

Hampir semua orang suka memakan popcorn. Oleh karena itu, popcorn bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Agar produk laris di pasaran, hadirkan popcorn dengan rasa kekinian dan kemasan yang menarik.

6. Usus Krispi

Tidak hanya dijadikan lauk, usus juga bisa diolah menjadi makanan ringan keripik usus krispi. Teksturnya yang renyah dengan rasa yang khas, membuat cemilan yang satu ini digemari berbagai kalangan.

7. Basreng

Basreng atau bakso goreng cukup populer dan banyak peminatnya. Biasanya, basreng disajikan dengan bumbu pedas yang lezat. Tingginya peminat basreng inilah yang bisa menjadi peluang menjanjikan untuk bisnis.

8. Tahu Krispi

Tahu krispi termasuk salah satu cemilan populer dan banyak sekali peminatnya. Tahu krispi cocok dijadikan usaha karena memang rasanya enak, tidak berminyak, banyak yang suka dan tentunya menguntungkan.

9. Jamur Krispi

Bisnis makanan ringan jamur krispi tak kalah menguntungkan jika dijadikan peluang usaha. Tidak hanya modalnya yang tidak terlalu besar, peminat jamur krispi juga banyak. Buatlah produk jamur krispi dengan varian rasa baru dan kemasan yang menarik.

10. Cireng dan Pempek Siap Goreng

Cireng merupakan cemilan khas Jawa Barat yang disukai banyak orang dan menjadi peluag bisnis menjanjikan. Cireng yang cocok dijadikan bisnis yaitu cireng kemasan siap goreng. Buktinya, sekarang sudah banyak orang yang berjualan cireng siap goreng dengan berbagai bentuk dan isian agar lebih menarik.

Selain cireng, pempek siap goreng juga cukup menjanjikan. Bukan rahasia lagi kalau pempek khas Palembang memang banyak peminatnya. Nah agar lebih awet dan cocok dijadikan usaha, buat produk pempek kemasan yang siap goreng.

Kesimpulan

Nah itulah ide bisnis makanan ringan yang paling laris dan menguntungkan versi resepedia. Jika mau membuka usaha makanan ringan, jangan lupa buat produk makanan yang kreatif dan inovatif.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password