Resepedia Resepedia
Aneka Menu Sarapan Pagi

Aneka Menu Sarapan Pagi

Bagi masyarakat Indonesia, sarapan pagi itu wajib dilakukan agar punya energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tapi tidak jarang juga yang tidak terbiasa sarapan karena tidak punya waktu ataupun malas. Padahal, sarapan pagi itu sangat penting karena bisa memenuhi kebutuhan tubuh sampai siang hari.

Aneka Menu Sarapan Pagi
Aneka Menu Sarapan Pagi

Aneka Menu Sarapan Pagi

Nah agar tidak bosan sarapan yang itu-itu saja, ada beberapa aneka menu sarapan pagi yang mudah dibuat dan tentunya bergizi. Aneka menu sarapan pagi berikut ini tidak hanya cocok dimakan anak-anak, tapi juga dimakan oleh orang dewasa. Nah langsung aja ya guys, berikut ini adalah aneka menu sarapan pagi yang praktis dan mudah dibuat versi resepedia.

1. Omelet Nasi

Sesuai namanya, omelet nasi yaitu telur yang dikocok lepas yang langsung dicampur dengan nasi matang. Kemudian dibumbui dengan garam dan lada sesuai selera. Baru digoreng seperti menggoreng omelet biasa. Selain cara membuatnya mudah, sarapan omelet nasi juga mengenyangkan.

2. Oatmeal

Menu oatmeal untuk sarapan sangat mudah dan praktis dibuat. Kamu hanya cukup menyiapkan oatmeal dalam mangkuk dan tuang sedikit air panas ke dalam oatmeal. Agar rasanya lebih enak, kamu bisa mengganti air panas dnegan susu panas dan beri potongan buah sebagai topping.

3. Sandwich Telur

Kalau kamu tidak punya waktu, kamu bisa membuat sandwich telur sebagai sarapan. Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan roti tawar, sayuran, dan telur yang telah didadar sebagai bahan isian. Tumpuk roti tawar dengan isian telur dadar, daun selada, potongan tomat, dan saus sesuai selera.

4. Salad Sayur

Tidak hanya menyehatkan, salad sayur juga cocok dijadikan sarpan pada pagi hari. Untuk membuat salad sayur, kamu hanya perlu mencuci bersih semua sayuran dan potong-potong sesuai selera. Lalu beri minyak zaitun, saus, dan mayonaises.a.

5. Pancake

Pancake sering dijadikan menu sarapan oleh orang luar negeri. Kamu juga bisa membuat pancake sendiri sebagai sarapan di rumah. Selain enak, cara membuatnya juga mudah dan praktis. Biar tidak bosan, kamu bisa menambahkan topping potongan bauh atau madu.

6. Roti Tawar dan Segelas Susu

Menu roti tawar dan segelas susu memang sudah umum untuk dijadikan sarapan. Kamu bisa langsung memakan roti tawar denagn isian selai atau bisa menggunakan toaster. Jika tidak suka susu, bisa menggantinya dengan teh atau kopi panas.

7. Smoothie Buah

Aneka menu sarapan pagi selanjutnya yaitu smoothie buah. Tidak perlu ribet membuat menu yang satu ini karena kamu hanya perlu memotong buah segar sesuai selera lalu blender dengan mencampurkan air, yoghurt, dan sedikti gula. Selain menyehatkan, smoothie buah juga mengenyangkan.

Kesimpulan

Nah itulah aneka menu sarapan pagi yang praktis dan mudah dibuat versi resepedia. Sarapan pagi itu penting karena akan menjadi sumber energimu sebelum beraktivitas. Kalau diantara kalian ada yang punya aneka menu sarapan pagi lainnya yang praktis dan lezat, jangan lupa komen di bawah ya.

Mucti Intan Sari Mucti Intan Sari @muctiintan
Berpengalaman dalam bidang Tata Boga dan Content Creator sejak 2017. Hobi memasak berbagai macam kuliner dan aktif sebagai koki rumahan. Senang membuat kreasi masakan mulai dari masakan daerah hingga mancanegara.

RESEP YANG MUNGKIN KAMU SUKA

Es Lumut
35 menit
5
Cireng Isi Ayam Pedas
65 menit
5
Agar Agar Santan
25 menit
5
Seblak Kuah
25 menit
5
Soto Ayam Bening
75 menit
5
Oseng Tempe Lombok Ijo
30 menit
5
Tumis Rebung
60 menit
5
Lihat Semua
Login
Reset Password
Dengan mengunjungi situs ini Anda menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari kami.
Daftar
Reset Password